Alun-Alun Hanggawana Slawi
Kantor Bupati Tegal
Dinas KOMINFO Kabupaten Tegal
Dinas KOMINFO Kabupaten Tegal

Kominfo Gelar Sosialisasi Dewan TIK Daerah

Slawi - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal mengadakan sosialisasi Dewan TIK Rabu (28/11) di Ruang Rapat Bupati Gedung Amarta Kabupaten Tegal. Kegiatan ini diikuti oleh  seluruh Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Tegal.

Menurut Bupati Tegal, Dra Umi Azizah dalam sambutan membuka acara ini bahwa adanya internet harusnya bisa bermanfaat bagi ASN dalam membantu pekerjaannya. ASN harus siap menghadapi arus teknologi yang semakin maju. Dimanapun ASN bisa bekerja tidak ada alasan-alasan pribadi lagi. Banyaknya aplikasi yang digunakan Pemkab Tegal harusnya bisa lebih meningkatkan kinerja pemerintahan terutama pelayanan publik

Lebih lanjut Umi Azizah  menuturkan hal ini tentunya sudah diterapkan di beberapa OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal dengan menerapkan konsep E-Government (Pemerintahan Elektronik).

Harapannya pelayanan publik dapat dilakukan secara terpusat pada sistem yang sudah terintegrasi. Diharapkan dengan adanya sistem Smart Government dapat menopang dan menjamin kemudahan akses layanan secara efektif.

"Maka TIK harus bisa menjadi alat percepatan dalam pembangunan daerah. Dan dewan TIK diharapkan bisa menjadi agen perubahan dan agen percepatan dalam pembangunan daerah khususnya pelayanan publik." Tutur Umi Azizah .

Kegiatan sosialisasi ini diisi oleh tiga narasumber, Dr. Gerry Firmansyah dari Dewan TIK Nasional, Meidi Prasyo Utomo, S.Kom. dari Diskominfo Kota Pekalongan, dan Teguh Rimawan Direktur Politeknik Muhamadiyah Tegal (mewakili Dewan TIK Kabupaten Tegal).

Dr. Gerry Firmansyah Dari Dewan TIK Nasional menjelaskan kegiatan-kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan Dewan TIK. Baik jenisnya ataupun anggarannya. Dewan TIK haruslah bisa menjadi manfaat bagi masyarakat terutama bidang informasi. Karena perkembangan gadget  semakin canggih telah menggeser perilaku masyarakat dalam berinteraksi. Seyogyanya dewan TIK bisa memberikan edukasi penggunaan teknologi terutama internet dan gadget agar lebih bijak. Ia menambahkan tanpa sadar kita direkam karena perilaku kita terhadap internet terutama media sosial. Maka sharing pengetahuan kepada masyarakat sangat diperlukan sehingga masyarakat tidak terjerumus karena arus teknologi gadged. Selain itu peran Dewan TIK Daerah yang utama adalah memberikan masukan dan rekomendasi yang telah melalui tahap kajian di bidang TIK kepada Pemerintah Daerah.

Acara berlangsung sangat lancar hingga dalam sesi tanya jawab beberapa peserta memberikan pertanyanyaan sekitar Dewan TIK dan teknologi internet dewasa ini. (PbS)

Terkini

Materi Sosialisasi Perbup Masterplan TIK dan Perbup PSO Tata Kelola TIK

18 July 2018

Materi Sosialisasi, Slawi 18 Juli 2018. Download materi : Roadmap (Univ. Gunadarma) PSO Tata Kelola...

Antisipasi Serangan Malware Ransomware Wannacrypt

25 April 2018

APA ITU RANSOMWARE WANNACRYPT ? Ransomware WannaCrypt merupakan perangkat lunak berbahaya yang mengancam komputer anda...

Waspada Serangan Ransomware Petya

25 April 2018

Apa Itu Petya? Ransomware Petya merupakan perangkat lunak berbahaya yang melakukan infeksi otomatis ke perangkat...

Portfolio Gallery Kominfo

DATA CENTER

DATA CENTER

LPSE

LPSE

DATA STATISTIK

DATA STATISTIK

PPID

PPID

Channel Youtube Pemkab Tegal

Channel Youtube Humas Pemkab Tegal

Kontak Kami

DINAS KOMINFO KAB TEGAL
Jl. Dr. Soetomo No. 1 Slawi
Phone. (0283) 4561555
Email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 

© 2018 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal.
Designed by IT Kab Tegal [al]