Alun-Alun Hanggawana Slawi
Kantor Bupati Tegal
Dinas KOMINFO Kabupaten Tegal
Dinas KOMINFO Kabupaten Tegal

Sekretariat

1. NAMA JABATAN       :         SEKRETARIS

 

A. TUGAS POKOK DAN FUNGSI :
Sekretaris mempunyai tugas pokok membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan pengkoordinasian penyiapan bahan penyusunan perencanaan, penatausahaan urusan keuangan, kepegawaian dan umum, dan pengkoordinasian penyelenggaraan tugas Dinas.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Sekretaris mempunyai fungsi :

a.     penyiapan bahan dan pengkoordinasian penyusunan draf rencana kerja;

b.     penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis kesekretariatan/ ketatausahaan;

c.     penyiapan bahan dan pengkoordinasian perumusan draf kebijakan teknis bidang komunikasi, informatika, persandian dan statistik;

d.     pengkoordinasian penyelenggaraan tugas Dinas;

e.     penyiapan bahan bimbingan dan pengendalian teknis Dinas;

f.      pengkoordinasian penyiapan bahan penyusunan laporan penyelengaraan tugas Dinas;

g.     pengelolaan urusan keuangan, kepegawaian dan umum;

h.    pelaksanaan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Sekretariat.

 

B. URAIAN TUGAS  :
a.     menyiapkan bahan dan mengkoordinasikan penyusunan draf rencana kerja;

b.     menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis kesekretariatan/ ketatausahaan;

c.     melaksanakan pengkoordinasian penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis bidang komunikasi, informatika, persandian dan statistik;

d.     melaksanakan pengkoordinasian penyelenggaraan tugas Dinas;

e.     melaksanakan koordinasi dan pengelolaan urusan keuangan, kepegawaian dan umum;

f.      melaksanakan pengkoordinasian penyiapan bahan penyusunan laporan penyelenggaraan tugas Dinas;

g.     menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan urusan kesekretariatan/ketatausahaan serta menyajikan alternatif pemecahannya;

h.    mendistribusikan tugas kepada bawahan agar pelaksanakan tugas berjalan sesuai dengan proporsi masing-masing;

i.      memberikan motivasi dan penilaian kepada bawahan guna meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas bawahan;

j.      melaksanakan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;

k.     melaksanakan tugas lain yang diberikan  oleh Atasan sesuai dengan paraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

C. TANGGUNG JAWAB :
a.     kebenaran dan ketepatan draf penyusunan rencana kerja;

b.     ketepatan bahan perumusan kebijakan teknis kesekretariatan dan bahan perumusan draf kebijakan teknis bidang , komunikasi, informatika, persandian dan statistik;

c.     kelancaran dan keteraturan pelaksanaan urusan, tugas, dan pelayanan kesekretariatan/ketatausahaan;   

d.     ketepatan distribusi tugas dan pemberian motivasi kepada bawahan;

e.     kelancaran dan keefektifan pelaksanaan koordinasi;

f.      ketepatan dan keefektifan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan tugas Sekretariat.

 

2. NAMA JABATAN   :   KEPALA SUB BAGIAN PERENCANAAN DAN KEUANGAN

 

A. TUGAS POKOK DAN FUNGSI :
   Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan mempunyai tugas pokok membantu Sekretaris dalam melakukan identifikasi, analisa, pengolahan dan penyajian data untuk penyiapan bahan penyusunan rencana kerja, dan melakukan penyiapan bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan,  serta melakukan pengelolaan keuangan.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan mempunyai fungsi  :

a.     penelaahan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;

b.     penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis   perencanaan dan  pengelolaan keuangan Dinas;

c.     penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis bidang komunikasi, informatika, persandian dan statistik;

d.     penyiapan data sebagai bahan monitoring dan evaluasi pelaksanaan rencana kerja Dinas;

e.     penyiapan data sebagai bahan penyusunan pelaporan pelaksanaan rencana kerja Dinas;

f.      pengelolaan sistem informasi manajemen terintegrasi;

g.     pelaksanaan pengelolaan keuangan;

h.    pengelolaan sistem informasi manajemen terintegrasi;

i.      pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan.

 

B. URAIAN TUGAS  :

a.     melakukan pengolahan dan penelaahan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;

b.     melakukan pengolahan dan penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis perencanaan dan pengelolaan keuangan Dinas;

c.     melakukan pengolahan dan penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis bidang komunikasi, informatika, persandian dan statistik;

d.     melakukan identifikasi, analisa, pengolahan dan penyajian data komunikasi, informatika, persandian dan statistik;

e.     melakukan penyiapan data sebagai bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan rencana kerja Dinas;

f.      menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan perencanaan, serta menyajikan alternatif pemecahannya;

g.     melakukan pengelolaan anggaran Dinas;

h.    melakukan pengelolaan perbendaharaan Dinas;

i.      melakukan verifikasi dan akuntansi keuangan Dinas;

j.      melakukan evaluasi dan pelaporan pertanggungjawaban keuangan Dinas;

k.     menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan serta menyajikan alternatif pemecahannya;

l.      mendistribusikan tugas kepada bawahan agar pelaksanaan tugas berjalan sesuai dengan proporsi masing-masing;

m.   memberikan motivasi dan penilaian kepada bawahan guna meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas bawahan;

n.    melakukan pengelolaan sistem informasi manajemen terintegrasi;

o.     melakukan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;

p.     melakukan tugas lain yang diberikan oleh Atasan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

 

C. TANGGUNG JAWAB :

a.     kebenaran dan keakuratan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;

b.     ketersediaan dan kebenaran data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis bidang perencanaan dan pengelolaan keuangan Dinas, dan kebijakan teknis bidang komunikasi, informatika, persandian dan statistik;

c.     kelancaran dan keteraturan pelaksanaan urusan, tugas, dan pelayanan bidang perencanaan dan pengelolaan keuangan Dinas;  ;

d.     ketepatan distribusi tugas dan pemberian motivasi kepada bawahan;

e.     kelancaran dan keefektifan pelaksanaan koordinasi;

f.      ketepatan dan keefektifan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan tugas Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan.

 

3. NAMA JABATAN       :         KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN                                                                KEPEGAWAIAN

A. TUGAS POKOK DAN FUNGSI :
   Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas pokok membantu Sekretaris dalam melakukan urusan ketatausahaan, kepegawaian, rumah tangga, perlengkapan, perpustakaan, humas dan protokol.

   Untuk melaksanakan tugas tersebut, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai fungsi :

a.     penelaahan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;

b.     penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis ketatausahaan, kepegawaian, rumah tangga, perlengkapan, perpustakaan, humas dan protokol;

c.     pengelolaan urusan ketatausahaan;

d.     pengelolaan administrasi kepegawaian;

e.     pengelolaan dan penatausahaan aset Dinas;

f.pengelolaan kearsipan Dinas;

g.     pelaksanaan urusan rumah tangga, perlengkapan, perpustakaan, humas dan protokol;

h.    pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.

 

B. URAIAN TUGAS  :
a.     melakukan pengolahan dan penelaahan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;

b.     melakukan pengolahan dan penelaahan data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis ketatausahaan, kepegawaian, rumah tangga, perlengkapan, perpustakaan, humas dan protokol;

c.     melakukan urusan ketatausahaan Dinas;

d.     melakukan urusan administrasi kepegawaian;

e.     melakukan urusan rumah tangga, perlengkapan, perpustakaan, humas dan protokol;

f.      melakukan pengelolaan dan penatausahaan aset Dinas;

g.     melakukan pengelolaan kearsipan Dinas;

h.    menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan urusan umum dan kepegawaian serta menyajikan alternatif pemecahannya;

i.      mendistribusikan tugas kepada bawahan agar pelaksanaan tugas berjalan sesuai dengan proporsi masing-masing;

j.      memberikan motivasi dan penilaian kepada bawahan guna meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas bawahan;

k.     melakukan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;

l.      melakukan tugas lain yang diberikan oleh Atasan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

 

C. TANGGUNG JAWAB      :

a.     kebenaran dan keakuratan data sebagai bahan penyusunan rencana kerja;

b.     ketersediaan dan kebenaran data sebagai bahan perumusan kebijakan teknis pengelolaan urusan umum dan kepegawaian;

c.     kelancaran dan keteraturan pengelolaan urusan umum dan kepegawaian;  

d.     ketepatan distribusi tugas dan pemberian motivasi kepada bawahan;

e.     kelancaran dan keefektifan pelaksanaan koordinasi;

f.      ketepatan dan keefektifan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.

Terkini

Materi Sosialisasi Perbup Masterplan TIK dan Perbup PSO Tata Kelola TIK

18 July 2018

Materi Sosialisasi, Slawi 18 Juli 2018. Download materi : Roadmap (Univ. Gunadarma) PSO Tata Kelola...

Antisipasi Serangan Malware Ransomware Wannacrypt

25 April 2018

APA ITU RANSOMWARE WANNACRYPT ? Ransomware WannaCrypt merupakan perangkat lunak berbahaya yang mengancam komputer anda...

Waspada Serangan Ransomware Petya

25 April 2018

Apa Itu Petya? Ransomware Petya merupakan perangkat lunak berbahaya yang melakukan infeksi otomatis ke perangkat...

Portfolio Gallery Kominfo

DATA CENTER

DATA CENTER

LPSE

LPSE

DATA STATISTIK

DATA STATISTIK

PPID

PPID

Channel Youtube Pemkab Tegal

Channel Youtube Humas Pemkab Tegal

Kontak Kami

DINAS KOMINFO KAB TEGAL
Jl. Dr. Soetomo No. 1 Slawi
Phone. (0283) 4561555
Email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 

© 2018 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal.
Designed by IT Kab Tegal [al]