Tandatangan Elektronik Mulai Disosialisasikan di Pemkab Tegal

Print

Slawi - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal menggelar Sosialisasi Asistensi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik di Ruang Rapat Gedung Candra Kirana Setda Kab Tegal (30/10).

Kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman kepada seluruh perangkat daerah. Khususnya dalam penerapan sertifikat elektronik sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sertifikat elektronik ini dimaksimalkan bersamaan dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin meningkat,” tutur Kepala Bidang TI dan Persandian Diskominfo Pemkab Tegal Drs. Saeful Mizan.

Ia menambahkan, sertifikat elektronik juga dikembangkan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkab Tegal dr. Widodo Joko Mulyono MKes MM  mengungkapkan pada sambutannya “dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus disesuaikan dengan perkembangan yang ada dan sesuai dengan e-government”.

“Pemberian pelayanan  tidak bisa lepas dari tren teknologi yang berkembang. Ini dilakukan semata-mata demi memudahkan pelayanan yang ada,” tuturnya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, dapat memberikan pemahaman dan kesadaran pentingnya hal itu diterapkan dalam pelayanan pemerintah.

“Apalagi saat pemerintah dituntut selalu sigap dalam pelayanan publik,” tutupnya dan membuka acara sosialisasi tersebut.

Acara tersebut dihadiri 40 orang peserta masing-masing adalah perwakilan dari  OPD di lingkungan Pemkab Tegal. Sedangkan sebagai Narasumber adalah pembicara dari BSSN dan Sucofindo (Pbs)