DISKOMINFO Gelar Lomba FK-Metra

Print

Slawi - Lomba Forum Komunikasi Media Tradisional yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal diikuti oleh Enam perwakilan dari Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) yang ada di Kabupaten Tegal.

Peserta lomba banyak menampilkan seni budaya khas Tegal. Selain musik tradisional, juga ada sintren, dan kuntulan yang ditampilkan dalam acara tersebut.

Lomba yang diadakan Selasa (2/4) ini, dibuka oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Tegal melalui Sekretaris Diskominfo Tobi’in dilaksanakan di Gedung Kesenian Kabupaten Tegal.

Dengan Tiga Juri yaitu Dra. Wuninggar, Wahyu, dan Abi Soleh yang nantinya memberi penilaian pada para peserta lomba. “Nantinya diambil yang terbaik penampilannya untuk menjadi pemenang dan berhak memperoleh Piala, Piagam dan uang pembinaan. Sebagai juara yang nantinya juga akan diikutkan Lomba FK-Metra di Bakorwil Jateng mewakili Kabupaten Tegal”, kata Dra. Wuninggar sebagai juri yang juga menjabat Kabid Diseminasi Informasi, Komunikasi dan Kemitraan Media.

Sementara itu Kepala Seksi Kasi Kelembagaan Komunikasi Diskominfo Kabupaten Tegal, Mamiek Patmiharsi, SH, menyebutkan ada enam perwakilan dari FK Metra yang ikut berpartisipasi.

"Untuk lomba ini ada enam perwakilan FK Metra, acara ini diadakan untuk menyampaikan informasi positif bagi masyarakat lewat kesenian tradisional, baik melalui gerak, dialog musik dan lagu," katanya.

Pihaknya berharap penyampaian informasi melalui media komunikasi kesenian tradisioanal bisa diterima hingga kalangan masyarakat paling bawah.

"Dengan adanya pesan melalui kesenian tradisonal, kami berharap agar masyarakat bisa melek informasi, dan lewat kesenian tradisional besar harapan informasi bisa tersampaikan hingga masyarakat tingkat bawah," katanya.

Hingga akhir lomba diumumkan pemenang dari lomba tersebut yaitu Juara pertama dari FK-Metra Kramat, Juara Kedua dari FK Metra Bumijawa dan Juara Ketiga dari FK Metra Pangkah. Menutup acara tersebut penyerahan piala dan hadiah oleh Mamiek Patmiharsi, SH.