Kepala Dinas Kominfo Baru Pimpin Rapat Perdana

Print

SLAWI – Rapat Perdana merupakan kegiatan pertama, sejak Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal setelah memiliki pejabat (pimpinan) yang  definitif.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Dessy Arifianto, S.Sos, MT dalam arahannya, mengatakan memang dengan adanya dinas yang bisa dikatakan baru masih ditemui berbagai kendala, baik sarana dan prasarana pendukung, jumlah personil pegawai yang masih sangat terbatas.

“Namun demikian, meski masih menuai sejumlah kendala tersebut tidak ada alasan pegawai  yang lalai  dalam melaksanakan berbagai tugas dengan penuh tanggung jawab.” sebut Dessy, Selasa (11/6) di Ruang Rapat Dinas Kominfo.

Hal ini perlu adanya koordinasi yang baik antar pegawai dengan pejabat sebagai atasan langsungnya, sehingga berbagai pelaksanaan tugas bisa berjalan sesuai harapan, jelas Dessy. Menurutnya segala sesuatu pekerjaaan tugas-tugas kedinasan itu bisa berjalan baik, diawali dengan peningkatan disiplin dan etos kerja yang bisa saling mendukung berbagai tugas. “Tanpa itu akan sia-sia nantinya,” tegas Dessy.

Selain itu, kepada para pegawai diharapkan mengerti tentang teknologi informasi sehingga dalam pelaksanaan kegiatan mengerti apa yang akan dilaksanakan sesuai perencanaannya, baik itu nama, dan istilah yang ada pada kegiatan tersebut. Seperti apa itu bandwidth, fiber optic dan semacamnya.

Kadis Kominfo juga meminta agar diadakan langganan surat kabar teknologi informasi sehingga bisa meningkatkan pengetahuan pegawai tentang teknologi informasi. Sehingga pegawai tidak gagap teknologi. Juga pengetahuan tersebut bisa ditularkan kepada masyarakat umum dengan adanya media yang dikelola Dinas Kominfo baik itu Koran Pertiwi atau Website.

Adanya peran aktif kepada masyarakat diharapkan juga ikut memberikan edukasi tentang teknologi terkini. Banyaknya penggunaan gadget yang menyasar kepada anak-anak bisa menjadi suatu kegiatan edukasi masyarakat untuk bagaimana menyikapinya. Sosialisasinya bisa langsung pada pertemuan ataupun media sosial resmi Pemkab Tegal yang dikelola Dinas Kominfo.

Sebagai dinas teknis pengelola data center (pusat data) dari semua Organisasi Perangkat Daerah maka Dinas Kominfo memiliki tanggung jawab yang begitu besar dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah ini. Terutama pada sistim informasi pelayanan publik di Pemkab Tegal, tutup Dessy. (PbS)